Apa itu SCSI ?

Small Computer System Interface (SCSI) merupakan set standar untuk menghubungkan secara fisik dan mentransfer Data antara komputer dan periferal . SCSI mendefinisikan perintah, protokol (komputer) dan antarmuka listrik dan optika . SCSI ini paling sering digunakan untuk Cakram Keras, tetapi dapat menghubungkan berbagai perangkat lain, termasuk pemindai dan drive CD . SCSI mendefinisikan set perintah secara spesifik untuk jenis periferal, sesuatu yang "tidak diketahui – unknown¬" sebagai salah satu jenis yang mengartikan bahwa secara Teori dapat digunakan sebagai antarmuka ke hampir perangkat apapun, namun standar ini sangat pragmatis dan ditujukan terhadap persyaratan komersial . Setiap perangkat melekat pada bus komputer SCSI dengan cara yang sama, terhitung sampai dengan 8 atau 16 perangkat yang dapat menempel pada bus komputer tunggal. SCSI menggunakan [sinyal|sinyal elektrik] berjabat tangan antar perangkat, SCSI-1, SCSI-2 memiliki pilihan untuk memeriksa kesalahan paritas. protokol (komputer) SCSI mendefinisikan komunikasi dari Nama host-ke- Nama host, Nama host-ke-periferal, periferal -ke-periferal. Namun sebagian besar periferal yang secara khusus merupakan target SCSI, tidak mampu bertindak sebagai insiator SCSI - tidak dapat melakukan transaksi SCSI sendiri. Oleh karena itu, komunikasi periferal -to-periferal jarang terjadi, tapi mungkin juga terjadi pada aplikasi SCSI umum. The Symbios Logic chip 53C810 adalah contoh dari antarmuka PCI Nama host yang dapat bertindak sebagai target SCSI.

SCSI diambil dari “SASI”, “Shugart Associates System Interface”, yang dibangun pada tahun 1978 dan diumumkan ke publik pada tahun 1981. Pengendali SASI menyediakan jembatan antara Cakram Keras dengan tingkat antarmuka yang rendah dan komputer Nama host, yang dibutuhkan untuk membaca blok data. Papan pengendali SASI biasanya sebesar Cakram Keras. Larry Boucher dianggap sebagai "bapak" dari SASI dan SCSI karena karya rintisannya pertama di Shugart Associates dan kemudian di Adaptec. Sampai setidaknya Februari 1982, ANSI mengembangkan spesifikasi seperti "SASI" dan "Shugart Associates System Interface;" Namun, komite mendokumentasikan standar yang tidak akan memungkinkan untuk diberi nama dari perusahaan. Sejumlah perusahaan seperti NCR Corporation, Adaptec dan Optimem adalah pendukung awal standar SCSI. Fasilitas NCR Corporation di Wichita, Kansas secara luas dianggap telah mengembangkan sirkuit terpadu pertama di industri SCSI. Sejak distandarisasi pada tahun 1986, SCSI telah umum digunakan pada Amiga, Apple Macintosh dan Sun Microsystems garis komputer dan sistem PC server. Apple mulai menggunakan Advanced Technology Attachment Paralel (juga dikenal sebagai IDE) untuk mesin yang ‘’low-end’’ dengan Macintosh Quadra 630 pada tahun 1994, dan menambahkannya ke desktop yang high-end dimulai dengan Power Macintosh G3 pada tahun 1997. Versi terbaru SCSI - Serial Storage Architecture (SSA) , SCSI-over-Fibre Channel Protocol (FCP), Serial Attached SCSI (SAS), Otomasi / Drive Interface - Transport Protocol (ADT), dan USB Attached SCSI (UAS). Meskipun banyak dokumentasi pembicaraan SCSI tentang antarmuka Paralel, upaya pengembangan yang paling kontemporer ada di serial SCSI. Serial SCSI memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan SCSI paralel: tarif data yang lebih cepat, ‘’hot swapping’’ (beberapa tapi tidak semua Paralel SCSI antarmuka dukungan itu), dan isolasi kesalahan diperbaiki. Alasan utama untuk beralih ke antarmuka serial adalah masalah ‘’clock skew’’ antarmuka paralel berkecepatan tinggi, yang membuat varian lebih cepat dari SCSI Paralel rentan terhadap masalah yang disebabkan oleh pemasangan kabel dan terminasi. SCSI sangat populer pada ‘’workstation’’ berkinerja tinggi dan server. Penggerebekan di server hampir selalu menggunakan cakram SCSI, meskipun sejumlah produsen menawarkan sistem Serial ATA RAID berbasis pilihan yang lebih murah. komputer desktop dan komputer jinjing lebih biasanya menggunakan Advanced Technology Attachment / IDE atau Serial ATA lebih baru [interface|antarmuka] untuk cakram keras, dan Universal Serial Bus, eSATA, dan koneksi FireWire untuk perangkat eksternal.



RF (Rising Force)

RF online (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.



Jalan Cerita


Permainan ini berpusat pada konflik 3 bangsa untuk memperebutkan resource yang berharga yaitu tambang agar untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Ada 3 ras yang ada di game ini:

  • Acretia Empire:Accretia adalah ras cyborg. Sekarang mereka mempunyai tujuan untuk menguasai dunia. Tubuh metal mereka adalah yang paling kuat di dalam permainan dan mempunyai teknologi canggih, tetapi mereka tidak bisa memakai sihir. Ras ini mendirikan kekaisaran, yaitu Acretia Empire


Latar Belakang: Accretia adalah otak organik yang memiliki tubuh mekanik. Bukan merupakan Robot yang bergerak dengan program, namun mereka patuh pada aturan, aturan untuk mencapai kesempurnaan. Walaupun Sikap individualis tidak diperbolehkan, kesadaran diri tetap ada; Perkumpulan Accretia tidak terlihat seperti pikiran yang menyatu. Mereka diciptakan dan di didik untuk evolusi dalam satu kesatuan. Namun, kesempurnaan dalam level yang lebih tinggi hanya dapat dicapai melalui kesempurnaan individu.Accretia merupakan keturunan langsung dari Peneliti EMC, manusia yang melahirkan Bellato dan Cora melalui percobaan mereka. Dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan dedikasi dari para pendahulu mereka, mereka berhasil mengembangkan ilmu pengetahuan pada level yang lebih tinggi.

Kebudayaan Accretia adalah pengetahuan dan pemikiran rasional. Hal ini membuat mereka terus mencari pengetahuan dan penjelasan rasional dan solusi untuk permasalahan, pada setiap level. Menjadi prajurit adalah belajar taktik dari pertempuran sebelumnya atau memimpin peneliti mencari metode kloning baru dengan mempelajari anatomi bangsa lain. Pasukan Accretia, memiliki tubuh mekanik sepenuhnya dan hanya memerlukan sedikit kebutuhan.

  • Bellato Union :Bellato Union merupakan bangsa petualang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Dalam menjalani petualangannya, bangsa Bellato banyak didukung dengan berbagai macam teknologi. Bellato mampu membuat Massive Armor Unit (MAU) dan senjata untuk dipergunakan dalam peperangan. Tingkat gravitasi yang tinggi di planet asal Bellato membuat tubuh mereka pendek, tetapi fisik mereka cukup kuat dan pandai. Bellato juga merupakan ahli ekonomi dan berdagang. Keserakahan telah mendorong mereka untuk pergi ke planet lainnya, untuk menjajah dan mendapatkan resources lebih. Untuk memperluas sampai akhir alam semesta, Bellato ingin memastikan bahwa Sektor Novus tidak jatuh dalam kekuasaan Accretia atau Cora. Keinginan untuk tumbuh dan berkembang pasti akan membuat alam semesta diliputi kekacauan.


Latar Belakang : Peralatan mekanik Bellato semula diproduksi untuk kemajuan penelitian, dan pembangunan bukan untuk keperluan pertempuran. Dalam kemajuan teknologi, berbagai macam Armor Unit diproduksi dalam jumlah besar dan dikembangkan untuk dapat bertahan dalam pertempuran.

Pada pertempuran awal menunjukkan bahwa Armor Unit membawa kemenangan besar untuk Federation. Hal ini membuat pengeluaran biaya pertahanan nasional membengkak, karena banyaknya Armor Unit yang diproduksi untuk pasukan pertahanan. Dalam catatan pertempuran Novus Armor Unit Sebelumnya juga menunjukkan beberapa kali kekalahan dengan Launcher Accretia, dan hal ini melemahkan kekuatan pasukan. Kekalahan ini disebabkan oleh Armor Unit tidak di design untuk kondisi geografis planet Novus, setelah itu hak untuk memproduksi diberikan kepada penduduk Novus, kemudian Armor Unit di desain ulang supaya cocok di planet Novus.

  • Holy Alliance Cora : Holy Alliance Cora adalah suatu bangsa dengan peradaban spiritual yang amat kuat budayanya di bidang agama dan seni sihir. Berdasarkan sejarah, bangsa Cora sendiri merupakan bangsa yang terbentuk dari campuran beberapa negara dan bangsa yang memiliki kepercayaan sama. Penampilan mereka juga amat menarik, laki-lakinya tinggi tegap, dan perempuannya elok dan cantik.

Bangsa Cora, bertempur untuk keselamatan mereka dari gangguan bangsa lain. Ahli dalam pertempuran baik secara fisik maupun sihir, ilmu dan senjata mereka pada umumnya adalah barang yang diberkati oleh dewa mereka, DECEM. Holy Alliance Cora merupakan bangsa dengan kemampuan sihir terkuat, sehingga Cora adalah satu-satunya bangsa yang mampu memanggil Animus untuk membantu mereka dalam pertempuran.


Latar Belakang : DECEM membuat dunia yang dilupakan menjadi keindahan, dan Cora diciptakan untuk menjalankan keinginan DECEM. Mengetahui bahwa mereka bangsa yang terpilih, Cora berkumpul berdasarkan kepercayaan kepada Dewa mereka. Tujuan "Hidup" mereka adalah mendekatkan diri dengan Dewa mereka. Bagi Cora, yang menjalankan keinginan Decem akan memperoleh kekuatan, kemampuan, dan lebih kuat dalam Dark Force. Dark Force adalah hadiah yang paling berharga diberikan Decem untuk anak-anaknya.

Keinginan Decem adalah Cora tidak boleh merusak planet atau makhluk hidup yang ada, mereka harus menjaga dan memeliharanya, karena melukai planet adalah melukai Decem sendiri. Cora hanya diperbolehkan untuk menggunakan resource untuk kepentingan Decem saja. Mereka melakukan semuanya dengan alam, dan meningkatkan keindahannya. Cora mengolah logam dengan Dark Force, mengolah logam untuk menciptakan item dan senjata tanpa menyebabkan polusi. Semua teknologi Cora diperkuat dengan Dark Force.

Baju dan armor Cora dibuat dari bahan natural, pakaian yang mereka gunakan sangat lembut dan fleksibel. Cora percaya bahwa tubuh mereka adalah tempat suci untuk Decem. Cora menjaga kecantikan, dan menjaga kebersihan tubuh mereka dengan baik. Cora mencintai dan menghargai tubuh demi penyesuaian diri dengan DECEM bau.

Permainan


Seperti banyak MMORPG, pemain akan memilih 1 bangsa dan bertarung melawan monster untuk mendapat poin pengalaman (Experience). RF mempunyai banyak tipe monster di area yang berbeda.

  • HP - Hit Point adalah status yang paling penting dalam permainan yaitu status darah anda, pada karakter anda adalah bar berwarna merah

  • FP - Force Point sama dengan mana atau kapasitas force anda, di dalam permainan dengan wujud bar biru

  • SP - Stamina Point digunakan untuk berlari, menggunakan booster dan beberapa skill tertentu

  • Def. Gauge - Bar yang memengaruhi tingkat pertahanan, kemungkinan block, dan hindaran serangan

  • Exp. Point - Persen experience yang telah didapat untuk dapat naik level ( maksimal level saat ini 65)

  • Attack - Keseluruhan kemampuan serangan yang dipakai (senjata, armor, potion, skill, aksesoris)

  • Force Attack - Kekuatan serangan force (fire, water, terra, wind, darkness, holy)

  • Rata2. Pertahanan - Total pertahanan dari suatu karakter (senjata, armor, potion, skill, aksesoris)

  • Rata2. Defense Power - Nilai dari kekuatan armor, yang memengaruhi Def Gauge

  • Aspd - Kecepatan serangan karakter (attack speed)

  • Accuracy - Akurasi dari serangan karakter (akurasi dapat mencegah lawan untuk menghindar dari serangan)

  • Dodge - Kemampuan karakter dalam menghindari serangan lawan

PT (Point)


  • Jarak Dekat - Membuat karakter dapat menggunakan armor dan senjata jarak dekat dengan level lebih tinggi. Meningkatkan stamina dan kekuatan serangan jarak dekat.

  • Jarak Jauh - Membuat karakter dapat menggunakan armor dan senjata jarak jauh dengan level lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan serangan jarak jauh dan FP.

  • Force (Bellato & Cora) - Dapat menggunakan Tongkat dan Armor Force dengan level lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan serangan Force.

  • Perisai - Dapat menggunakan Perisai dengan level lebih tinggi. Dan meningkatkan Block Rate.

  • Pertahanan - Meningkatkan maksimum HP.

Tiap ras mempunyai PT spesial sendiri antara lain :

  • Summon (Cora) - Dapat memperkuat animus dengan cara men-summon animus (paimon, hecate, innana, isis)

  • Launcher (Accretia) - Dapat menggunakan senjata Launcher dan armor Launcher dengan level lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan serangan Launcher.

  • Unit (Bellato) - Dapat meng-upgrade MAU dengan komponen yang lebih baik. (Persyaratan level juga harus dipenuhi).

Profesi


  • Warrior - Warrior mempunyai kekuatan yang besar dan stamina. Spesialisasinya pada jarak dekat. Warrior level 30 bisa berubah profesi, menjadi destroyer atau gladius untuk bangsa Accretia, menjadi commando atau miller untuk bangsa Bellato, dan menjadi champion atau knight untuk bangsa Cora.

  • Ranger - Ranger mengandalkan kecepatan dan akurasi, mereka kuat dalam pertarungan jarak jauh. Setelah level 30 ranger bisa berubah profesi. Ranger Acretia bisa berubah menjadi Gunner yang spesialisasinya pada senjata launcher.

  • Spiritualist - Spiritualist menggunakan kekuatan sihir untuk melawan musuhnya dengan menggunakan tongkat sihir. Bangsa Acretia tidak bisa berubah profesi menjadi Spiritualist. Setelah level 30 Spiritualist Bellato bisa berubah menjadi psyper atau chandra. Sedangkan Spiritualist Cora bisa menjadi Summoner atau caster.

  • Specialist - Specialist mempunyai banyak kemampuan khusus yang bervariasi tergantung rasnya. mereka berkemampuan membuat barang dan hampir kuat di segala area. Setelah level 30 specialist Bellato bisa menjadi pilot atau biasa disebut Driver/Armor Rider (MAUs). Specialist yang memilih menjadi Engineer (Acretia) atau Craftman (Bellato/Cora) pada level 30 bisa menjadi guard towers

Pada level 40 karakter anda bisa berubah profesi kembali. Profesi membuat anda mempunyai kemampuan tambahan dan mempunyai senjata khusus. Setiap bangsa memiliki profesi yang berbeda. Contoh perkembangan profesi untuk bangsa Accretia adalah sebagai berikut:

  1. Warrior (jarak dekat)

  • Pada lv. 30 > Destroyer (jarak dekat)
    • Pada lv. 40 > Punisher (jarak dekat total)/Assaulter (jarak dekat menengah)
  • Pada Lv. 30 > Gladius (jarak dekat+perisai)
    • Pada lv. 40 > Assaulter (jarak dekat menengah)/Mercenary(skill perisai total)

  1. Ranger (jarak jauh)

  • Pada lv. 30 > Gunner (launcher)
    • Pada lv. 40 > Striker (super launcher) /Dementer(launcher dan jarak jauh menengah)
  • Pada Lv. 30 > Scouter (jarak jauh)
    • Pada lv.40 > Dementer (launcher & jarak jauh)/Phantom Shadow(jarak jauh total)

  1. Specialist (pencipta)

  • Pada lv.30 > Engineer
    • Pada lv.40 > Scientist (skill dalam pengobatan)/Battle Leader(skill wujud membantu)

Kemampuan spesifik setiap ras


Setiap ras mempunyai kemampuan khusus yang unik:

  • Launcher System  : Launcher merupakan senjata pemusnah massal yang hanya dimiliki oleh bangsa Accretia. Senjata Launcher ini memiliki daya hancur yang sangat besar, tujuan diciptakan senjata ini hanya untuk melenyapkan makhluk hidup.

Launcher mempunyai type peluru yang berbeda-beda, 1 peluru biasa dan 4 type peluru ber-elemen (fire, water, wind, terra,). Ada 2 type launcher yaitu launcher & flame thrower. Launcher unit memiliki fungsi spesial apabila digunakan dengan Siege Kit. Apabila menggunakan Siege Kit dengan senjata Launcher, Accretia akan masuk kedalam Siege Mode dimana Accretia tidak bisa bergerak selama di dalam Siege Mode, tetapi serangan dan daya hancur yang dihasilkan akan lebih besar (tergantung siege kit yang dipakai).

  • Massive Armor Unit (MAU) :Massive Armor Unit atau MAU adalah senjata perang raksasa bangsa Bellato yang bentuknya menyerupai robot. MAU memiliki kemampuan pertahanan, serangan, dan element resist sangat besar, sehingga MAU mempunyai peranan sangat penting bagi bangsa Bellato dalam pertempuran melawan Accretia dan Cora.

Bangsa Bellato mempunyai 2 macam MAU yaitu MAU Goliath(melee) dan MAU Catapult(range). Goliath jika mencapai level 40 akan menjadi advanced goliath. Catapult jika mencapai level 40 menjadi advanced catapult. Anda hanya dapat memperbaiki dan men-tunning MAU di MAU DEALER. MAU otomatis akan hancur ketika HP MAU menjadi 0.

  • ANIMUS : Sumber kekuatan dari bangsa Cora adalah dewa mereka. Oleh karena itu DECEM, Dewa Cora meminjamkan penjaganya untuk membantu bangsa Cora yang disebut "Animus". Animus akan sangat membantu Holy Alliance Cora dalam pertempuran Suci mereka dalam melawan Accretia dan Bellato.

Animus ini sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari Hecate (stun), Inanna (heal), Isis (double damage) dan Paimon (close range). Hanya profesi Summoner pada bangsa Cora yang memiliki kemampuan untuk memanggil Animus. Summoner harus rajin untuk melatih Animus miliknya sehingga menjadi teman dalam bertempur yang kuat.

Setiap animus mempunyai kemampuan bertambah exp yang berbeda-beda, yakni: -Innana, bertambah ketika anda disembuhkan -Hecate, bertambah ketika hecate menyerang level lawan yang sepadan atau lebih tinggi dari levelnya -Paimon, bertambah ketika diserang level yang sepadan atau lebih tinggi dari levelnya -Isis, hampir sama dengan hecate namun isis mempunyai damage tertinggi dari semua animus

Sistem Archon/Patriotikal


Pemain menerima Contribution Point (CP) setiap membunuh karakter dari ras lain dan juga menyelesaikan misi. Karakter di setiap ras yang memiliki nilai CP tertinggi (top 30) bisa memasuki pemilihan untuk menjadi pemimpin bangsa(Archon) selama 1 minggu atau sebagai salah satu dari empat anggota dewan (wakil archon, tim penyerangan, tim pertahanan, atau tim pembantu).

Lima Patriot ini yang bisa berkomunikasi dengan seluruh rasnya melalui global ras chat. dan menjadi pemimpin dalam Chip War.

Kebutuhan sistem 

Minimum: Pentium/Athlon 800 MHz, 256 MB RAM, Windows98SE/2000/XP, 3.5 GB Hard Disk Space, DirectX 9.0c, Koneksi Internet Broadband (128 kbit/s atau lebih), Sound Card DirectX yang mendukung, Supported Direct3D Compatible Video Card, Video Cards minimum: ATI 8500 atau GeForce 3 atau lebih (bukan MX).

Recommended: Pentium/Athlon 1.5 GHz atau, 512 MB RAM, Windows XP, 3.5 GB Hard Disk Space, DirectX 9.0c, Koneksi Internet Broadband (512 kbit/s atau lebih), DirectX compatible sound card, Recommended Video Cards: ATI Radeon 9600 SE atau GeForce FX5200 Series atau lebih.



Cara Membuat Media Player dengan Visual Basic 6.0

Pernahkah Anda berfikir ingin membuat Media Player sendiri dengan Visual Basic 6.0 ??

Disini saya akan berbagi pengalaman saya untuk membuat Media Player sendiri.

Berikut langkah-langkah untuk membuatnya :

1. Buka Visual Basic 6.0 terlebih dahulu


2. Pilih Standart.exe
3. Klik Project -> Component / CTRL + T


4. Pilih Component Windows Media Player -> Klik tombol OK
5. Buat Objek seperti gambar dibawah ini :


6. Masukkan Coding berikut ini (klik form 2x) :

    Private Sub Command1_Click()
      WindowsMediaPlayer1.URL = Text1.Text
      WindowsMediaPlayer1.settings.autoStart = True
   End Sub

7. Jalankan project dengan menekan tombol F5 pada keyboard
8. Copy pastekan lokasi lagu yang akan diputar kedalam textbox, lihat gambar :

 
8. Tekan Tombol Go! Maka lagu akan terputar

Bagi yang mau download Source Codenya klik disini
Password ada didalam WinRAR
 


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More